Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran yang Bertemakan “Kembalinya Kebersamaan di Bulan Yang Fitri”

Himpunan Mahasiswa STIKOM Jimbaran (HIMAS Jimbaran) kembali menyelenggarakan program kerja yang bernuansa religi yaitu Buka Puasa Bersama. Setelah tidak terlaksana selama 3 tahun dikarenakan pandemic Covid-19. Acara ini kembali diselenggarakan Pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023, bertempat di Lobby ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran. Buka puasa Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan dengan memberikan sedikit rezeki kepada saudara muslim kita yang membutuhkan. Santunan untuk anak yatim piatu tahun ini dengan mendatangkan adik-adik dari Panti Asuhan Adzikiya Al-khoir.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 WITA dan berakhir pada pukul 20.00 WITA dan dihadiri oleh Rektor ITB STIKOM Bali, Yayasan Widya Dharma Shanti, koordinator ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran, staff muslim ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran, guru muslim & perwakilan OSIS SMK TI Global Jimbaran, mahasiswa kampus Jimbaran dan adik-adik dari Panti Asuhan Adzikiya Al-khoir.

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan doa oleh perwakilan panitia, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan adik-adik dari Panti Asuhan Azikiya Al-khoir, laporan ketua panitia, sambutan dari saudara Albert Pernando selaku ketua HIMAS Jimbaran, sambutan dari Rektor ITB STIKOM Bali, Bapak Dr. Dadang Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Ust. Dr. Hafidzul Muhsin, S.Pd.I.,M.Pd.I.,M.HI.,M.SI.,C.HT. Selaku ustadz dan juga sebagai Dosen Agama yang mengajar di ITB STIKOM Bali. Setelah mendengarkan ceramah Kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada adik-adik dari panti asuhan oleh bapak I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom. selaku Direktur Kampus Jimbaran ITB STIKOM Bali.

Setelah pembagian santunan untuk adik-adik panti asuhan. Acara dilanjutkan dengan pembagian takjil untuk para hadirin sebelum menjelang waktu buka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa buka puasa Bersama yang dipimpin oleh Bapak Edwar, S.Kom., M.Kom. selaku Pembina UKM Moslem Community of STIKOM. Setelah berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di musholah lantai 2 ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran. Kegiatan Buka Puasa Bersama ini berlangsung dengan tertib dan lancar, dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh MC untuk kemajuan Kampus serta kesejahteraan seluruh umat manusia.