Unit Kegiatan Mahasiswa Moslem Community of STIKOM Bali (MCOS) kembali menggelar acara Agenda Ramadhan yang bertempat di aula ITB STIKOM Bali, Minggu, 09 April 2023. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya tepat di bulan Ramadhan. Agenda Ramadhan 2023 kali ini dihadiri mahasiswa yang tergabung dalam UKM MCOS mulai dari angkatan 2017 hingga 2022. Terdapat juga beberapa tamu undangan seperti Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak., C.A, Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti I Made Marlowe Makradhwaja Bandem, B.Bus, Sekretaris Yayasan Widya Dharma Shanti Lilis Yuningsih, SH.,M.Kom, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan, BEM, BALMA, Dosen dan Staf Muslim, serta beberapa lembaga dakwah kampus seluruh Bali

Tema Agenda Ramadhan kali ini adalah “Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa”. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi khususnya bagi seluruh anggota UKM MCOS. Acara diawali dengan registrasi peserta yang dimulai pukul 10.00 WITA dan dibuka dengan meriah oleh pemutaran video opening serta penampilan hadrah.

Acara Agenda Ramadhan kali inij juga dimeriahkan dengan games, seperti tebak lagu yang diikuti oleh seluruh peserta. Acara semakin menarik dengan kedatangan Bapak Ustadz Khairul Mahfuz, selaku narasumber talkshow. Beliau banyak berbincang mengenai bonus demografi. Dimana materi ini bukan hanya membahas populasi dan kondisi masyarakat, namun erat kaitannya juga dengan peran serta agama Islam. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara games dan pembagian doorprizes.

Selepas sholat ashar, acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, sambutan Ketua Umum MCOS, dan sambutan oleh Rektor ITB STIKOM Bali, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Bapak H. Bambang Santoso, M.A. Tema yang dibawakan selaras dengan tema Agenda Ramadhan tahun ini, yaitu membahas bagaimana rahmat Allah SWT. diberikan kepada semua makhluk-Nya, sehingga kita sebagai manusia harus senantiasa bertakwa dan berbuat baik.

Acara dilanjutkan dengan pembagian takjil dan buka bersama yang diiringi dengan penampilan live music, kemudian sholat maghrib di aula. Acara ditutup dengan makan bersama seluruh tamu undangan dan peserta. Ketua Panitia Agenda Ramadhan 2023 mengucapkan rasa terima kasih atas seluruh partisipasi panitia yang telah membantu dalam menyukseskan dan memeriahkan acara tahun ini. Alhamdulillah acara tahun ini terlaksana dengan baik terlihat dari antusias peserta yang begitu semangat dalam menyambut Agenda Ramadhan yang penuh berkah ini. (*)