Pengabdian Masyarakat UKM PASKAMRAS 2021

Senin – 22 November 2021, UKM PASKMARAS mengadakan acara Pengabdian Masyarakat yang dilakukan di SMA Negeri 1 Payangan.. Tema dari acara ini adalah “ Mendorong Generasi Milenial Untuk Cakap Digital” dari tema tersebut diharapkan dapat mendorong generasi-genarasi yang cakap akan perkembangan di dunia IT dan dari materi yang disampaikan pada acara ini nantinya dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Dalam acara ini diisi dengan pemberian materi Penggunaan Microsoft Word, Exel dan Power Point, Penggunaan E-learning dan Sosialisasi Prospek Kerja di Dunia IT yang akan disampaikan oleh Dosen dari Kampus ITB STIKOM Bali diakhir pemberian materi dilakukan praktik secara langsung serta sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara.  

Pada saat pandemi dan masih berlakunya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terjadi di Indonesia khususnya Bali, panitia tetap berusaha agar Pengabdian Masyarakat tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, menyemprotkan Hand Sanitizer di tangan sebelum masuk keruangan, serta menjaga jarak dengan cara mengatur/menjauhkan posisi tempat duduk setiap peserta

Pada pemberian materi pertama yang dibawakan oleh Bapak I Made Bhaskara Gautama,S.TI.,M.Kom, Beliau membahas tentang cara menggunakan Microsoft Word secara umum atau dasarnya selain itu peserta juga langsung mempraktikkan dilaptop masing- masing dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pemberian materi kedua yang dibawakan oleh Bapak Gde Sastrawangsa, S.T., M.T.  Beliau membahas tentang cara menggunakan Microsoft Exel secara umum atau dasar-dasarnya.

Pemberian materi ketiga yang dibawakan oleh Bapak I Gede Harsemadi, S.Kom., M.T.  Beliau membahas tentang tips membuat presentasi yang menarik dan para peserta juga langsung bisa mempraktekkan dilaptop masing- masing.

Pemberian materi keempat yang dibawakan oleh Bapak Gede Herdian Setiawan, S.Kom., M.T. Beliau membahas tentang penggunaan e-learning secara umum selain itu diadakan demo langsung bagaimana cara menggunakan e-learning dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pemberian materi kelima yang dibawakan oleh oleh Ibu Dewa Ayu Mirnawati,S.I.Kom.,M.I.Kom. Beliau membahas tentang gambaran peluang kerja di Dunia IT sekaligus mengenalkan kepada peserta seputar Kampus ITB STIKOM Bali.

Di akhir acara kami melakukan serah terima kenang – kenangan berupa sertifikat penghargaan kepada pihak sekolah secara langsung yang diwakili oleh Bapak I Made Arya Budhi  Saputra, S.Kom., M.Cs selaku perwakilan dari Bagian Kemahasiswaan Kampus ITB STIKOM Bali, dan juga serah terima sertifikat peserta secara simbolis oleh Ni Wayan Desy Trisnadewi selaku Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat UKM PASKAMRAS 2021 ITB STIKOM Bali. (*)