Mapala Kompas Gelar Musyawarah Anggota

Denpasar-Minggu, (25/11/2019) UKM Mapala Kompas ITB STIKOM Bali melaksanakan Musyawarah Anggota (Musang) yang dilaksanakan di Ruang 4.1 ITB STIKOM Bali. Musang ini merupakan musyawarah tertinggi dari Mapala Kompas yang mana peserta dan panitia pelaksananya tidak lain dari Anggota Mapala Kompas sendiri.


Musang Mapala Kompas dilaksanakan setiap setahun sekali, yang membahas beberapa pokok masalah penting untuk meningkatkan kinerja serta kualitas dari UKM Mapala Kompas dengan harapan kinerja UKM bisa menjadi lebih baik di kepengurusan berikutnya.

Musang kali ini membahas tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) oleh Komisi I. AD/ART merupakan acuan penting bagi Mapala Kompas untuk bisa meningkatkan kinerja didalam kepengurusan, yang mana dalam AD/ART ini berisi tentang pasal-pasal perundang-undangan UKM Mapala Kompas. Kedua, Komisi II membahas tentang program kerja UKM Mapala Kompas selama setahun kedepan berlaku sejak kepengurusan baru dilantik. Program kerja yang sudah disahkan oleh Presideum Sidang selama setahun kedepan ada 7 Program Kerja UKM Mapala kompas. Diantaranya KKM (Kemah Kenal Medan), Diksar (Pendidikan Dasar), Pelatihan Lanjutan, Bazzar, Jelajah Nusantara, Hari Bangkit Mapala Kompas dan Musyawarah Anggota (Musang). Ketiga, Komisi III membahas tentang Kurikulum UKM Mapala Kompas. Kurikulum yang dimaksud adalah Pembelajaran yang dilakukan oleh setiap divisi kepada anggota. Mapala Kompas memiliki dua divisi diantaranya Divisi Rock Climbing dan Divisi Navigasi Darat. Dalam setiap bulannya akan dilaksanakan pelatihan rutin untuk menambah wawasan para anggota serta meningkatkan kualitas SDM yang ada agar Mapala Kompas bisa bersaing dengan organisasi diluar Kampus.

Agenda terakhir adalah pemilihan Ketua Umum UKM Mapala Kompas ITB STIKOM Bali Periode 2018/2019. Dalam pemilihan ini Presideum melaksanakan pemilihan dengan cara voting dengan suara terbanyak diraih oleh I Kadek Dwi Asmara, MK-17100097 yang menggantikan posisi I Kadek Agus Purnayasa, MK-1609084.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman yang mempercayakan saya untuk mengemban tugas sebagai UKM Mapala Kompas ini. Semoga saya bisa menjadi pemimpin yang baik serta yang diharapkan dan membawa nama Mapala Kompas menjadi lebih baik. Salam Lestari,” ungkap I Kadek Dwi Asmara

Sementara itu, Agus Purnayasa berharap semoga dengan dilaksanakannya Musyawarah Anggota ini, UKM Mapala Kompas bisa menjadi lebih baik dan lebih berkualitas dari segi SDM. “Selamat kepada Ketua Umum baru yang terpilih, semoga dapat mengemban tugasnya dengan baik sebagai Ketua serta dapat memimpin para anggotanya ke arah yang lebih baik, Salam Lestari,” ungkapnya.