Partisipasi UKM Tari dalam Kegiatan Upacara Saraswati

Denpasar   – UKM Tari Tradisional ITB STIKOM Bali berpartisipasi dalam kegiatan upacara Saraswati. Pelaksanaan partisipasi dilaksanakan pada Sabtu, 22 November 2022 yang bertempat di Kampus Renon ITB Stikom Bali.  Partispasi ini diikuti oleh 27 orang penari dengan Putu Setyarini, S.Sn.,M.Sn sebagai Pembina Tari. Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan mengadakan rapat bersama pembina dan para penari yang akan berpartisipasi, rapat dilaksanakan secara luring yang bertempat di Lab Seni & Budaya kampus renon ITB STIKOM Bali. Dari rapat tersebut kita akan menghaturkan tarian sakral yaitu Tari Rejang Dewa.

Adapun persiapan awal yang dilakukan yaitu dengan melakukan persiapan pola lantai latihan untuk menyesuaikan tempat pentas, melakukan latihan bersama tabuh sebagai pengiring tarian untuk memantapkan tarian. Sebelum pentas kami melakukan gladi serta mempersiapkan alat-alat dan pakaian yang diperlukan untuk pentas agar saat tampil berjalan dengan lancar.

Harapannya dengan adanya partisipasi kegiatan ini kita dapat menjalin kerjasama yang erat antar Pengurus dan Anggota sesama Ormawa ITB STIKOM Bali serta meningkatnya kreativitas mahasiswa ITB STIKOM Bali (*).