Tanamkan Jiwa Relawan di Era Pandemi Covid 19, UKM KSR Gelar Diklatdas XV Secara Daring

Denpasar-Pada 01 – 14 Februari 2021 Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela (UKM KSR) ITB STIKOM Bali melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatdas) XV yang diadakan secara Daring atau Dalam Jaringan. Diklatdas XV yang dilaksanakan secara Daring ini mengambil tema “Menanamkan Jiwa Relawan Di Era Pandemi Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Dasar” karena kegiatan ini diadakan pada masa pandemi Covid 19.

Situasi pandemi Covid 19 memang menyulitkan kita semua, namun itu bukanlah halangan bagi UKM KSR ITB STIKOM Bali untuk membuat Diklatdas ini sukses. Malahan, bagi UKMS KSR, situasi pandemi Covid 19 menjadi sebuah tantangan tersendiri yang harus dipecahkan bersama guna dapat melancarkan acara ini.

Pelaksanaan Diklatdas XV ini melibatkan 15 orang panitia yang diketuai oleh Novita, 1 Orang Penanggung Jawab, 1 Orang Bendahara, 2 Orang Bagian Pubdekdok (Publikasi dan Dokumentasi), 4 Orang Bagian Perlengkapan, 1 Orang Konsumroh (Konsumsi dan Kerohanian), 3 Orang Panitia Disiplin, 2 Orang Acara.

“Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan sukses walaupun ada beberapa kendala namun masih dapat kami atasi bersama. Kami dari pihak panitia pun merasa cukup puas karena dapat menjalankan Diklatdas ini pada masa pandemi Covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” kata Novita, sang ketua panitia.***