SPEKTAKULER…, FASTTEKNO 2021 DIIKUTI 672 PESERTA DARI SELURUH INDONESIA

June 7 @ 08:00 - 17:00
Loading Events
  • This event has passed.

DENPASAR – Spektakuler. Itulah kata yang tepat untuk menggambar event Festival Teknologi atau FASTTEKNO tahun 2021 ini. Tak tanggung-tanggung, pesertanya mencapai 672 orang, yang berasal dari seluruh Indonesia.

FASTTEKNO yang merupakan agenda tahunan yang digelar oleh  Badan Eksekutif Mahasiswa ITB STIKOM Bali bertempat di Kampus ITB STIKOM Bali. Karena masih dalam suasana pandemi Covid – 19 sehingga FASTTEKNO 2021 dikemas dalam nuansa baru, yakni konsep daring (dalam jaringan). Justru di sinilah letak kekuatan Fattekno 2021 kali ini karena mampu menyedot peserta mencapai target peserta hingga 672 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya dari Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bandung, Karawang,  Jawa Tengah, Yogyakarta, Bondowoso, Pasuruan, Surabaya, Jombang, Malang, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu event yang dilaksanakan oleh BEM ITB STIKOM Bali dengan mengusung tema “Start The Journey With Creativity and Technology” dan digelar selama 3 hari pada  27 – 29 Mei 2021. Kegiatan FASTTEKNO bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat serta jiwa kompetitif peserta pada masa pandemi ini. Dan sebagai media promosi untuk memperluas jaringan ITB STIKOM Bali ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan masyrakat umum di kancah nasional

 

Pembentukan Panitia FASTTEKNO Pada tanggal 15 Februari 2021  yang di ketuai oleh Made Deva Mahayana dan wakilnya I Made Rai Suardika. Pelaksanaan Technical  Meeting (TM) Umum dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021 dengan memaparkan  peraturan – peraturan pada saat lomba berlangsung dan dilanjutkan dengan Technical Meeting (TM) Finalis yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2021 dengan pembahasan pematangan peraturan pada saat lomba oleh panitia FASTTEKNO 2021.

Ketua panitia FASTTEKNO 2021, Made Deva Mahayana mengungkapkan pada kegiatan FASTTEKNO 2021 dilaksanakan pada hari kamis, (27/05/21) pukul 08:30 WITA yang diawali dengan agenda pembukaan FASTTEKNO bertempat di Aula ITB STIKOM Bali yang diikuti oleh 277 peserta lomba secara offline dan 395 orang peserta Webinar FASTTEKNO 2021 secara online via Zoom dan disiarkan langsung melalui YouTube. Pada hari pertama FASTTEKNO 2021 juga dilaksanakan lomba – lomba IT untuk tingkat SMP, SMA/K sederajat, mahasiswa se-Indonesia yaitu : Lomba Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, Essay, dan Lomba Desain Poster.

 

Untuk hari kedua FASTTEKNO 2021 mengadakan Webinar Nasional dengan dua pembicara yaitu Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti (induk ITB STIKOM Bali) I Made Marlowe Bandem, B.Bus dan Rio Purba, disertai dengan pelaksanaan lomba- lomba untuk tingkat umum dan SMA/K sederajat, seperti lomba Short Movie, Desain Blog, Desain Web, Desain Poster.

Untuk hari Ketiga FASTTEKNO 2021 adalah hari terakhir kegiatan FASTTEKNO 2021. Diawali dengan pelaksanaan lomba dan selanjutnya disertai dengan penutupan FASTTEKNO 2021. Adapun lomba yang dilaksanakan di hari ketiga  untuk ingkat umum yakni: Mobile Legend dan PUBG Mobile. Setelah itu upacara penutupan FASTTEKNO 2021 sekaligus pengumuman juara bagi para pemenang dari lomba – lomba yang  di ajang FASTTEKNO 2021.***

Details

Date:
June 7
Time:
08:00 - 17:00
Event Tags:
, , , , , , , ,