Gathering Ormawa 2017

Denpasar-Organisasi mahasiswa (Ormawa) STMIK STIKOM Bali merupakan organisasi yang bergerak di berbagai bidang kegiatan mahasiswa baik intra maupun ekstra kampus. Ormawa STMIK STIKOM Bali  terdiri dari 1 Badan Legislatif Mahasiswa, 1 Senat Mahasiswa, 1 Program Kreatifitas Mahasiswa, 3 Himpunan Mahasiswa, serta 29 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Karena banyaknya  Ormawa  di STMIK STIKOM Bali, Badan Legislatif Mahasiswa  mengadakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengakrabkan seluruh Ormawa bernama “Gathering Ormawa 2017” pada Selasa, 07 Maret 2017 bertempat di Aula STMIK STIKOM Bali.

“Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini di antaranya mengakrabkan seluruh Ormawa yang kebetulan sebagian besarnya merupakan pengurus yang baru dilantik sehingga ke depannya dalam melaksanakan seluruh program kerja mereka selama 1 periode, mereka dapat bersinergi dengan Ormawa lain,” kata Rizky Tegar Febriananta, Ketua BALAM STMIK STIKOM Bali 2016-2017.

Dikatakannya, Gathering Ormawa 2017  ini mendapat kesempatan kunjungan dari Kakak Asuh Bali yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Pada kunjungannya, pihak Kakak Asuh Bali memberikan ceramah tentang Kakak Asuh Bali itu sendiri.

Tak lupa Ketua BALMA, Ketua SEMA serta pihak manajemen kampus yang diwakilkan oleh Pembantu Ketua 3 mengajak pihak Kakak Asuh Bali berfoto bersama  sebagai tanda penghargaan dan kenang-kenangan.

Lalu acara dilanjutkan dengan games yang berjumlah 3 buah. Sebelum bermain games, seluruh peserta membentuk kelompok secara acak sejumlah 5 kelompok, dengan masing-masing kelompok berjumah 13-14 orang.

Games pertama merupakan games yang mengasah konsentrasi para peserta. Games kedua para peserta diajak bermain dengan balon guna melatih kekompakan seluruh peserta.

Pada games ketiga para peserta juga diajak bermain kerja sama dengan 5 pemain dalam sebuah kelompok. Namun di setiap games seluruh peserta diwajibkan menghafal seluruh nama teman-temannya untuk mendapatkan gelar juara di setiap games.

Setelah pengumuman juara, pihak panitia memiliki games tambahan yang mengharuskan peserta untuk keliling kampus guna mencari sebuah amplop yang berisi sebuah kata.

Setelah semua sudah terkumpul, peserta ditugaskan menyusun kata-kata tersebut. Kata-kata tersebut akan menjadi “Solidaritasdan rasa kekeluargaan kita semua dapat menjadi satu dalam semangat Ormawa STIKOM Bali”.

Setelah itu adalah  peserta gatehring berfoto bersama bersama seluruh panitia. Di akhir acara seluruh peserta dan panitia makan bersama. Mereka duduk berkeliling membentuk lingkaran besar demi mengakrabkan suasana. (*)