Ibadah Perayaan Natal UKM PMK STIKOM Bali

Denpasar-Dalam rangska merayakan Hari N atal dan tahun baru 2018, UKM PMK STIKOM Bali mengadakan acara ibadah dan perayaan natal dengan tema “The Promise of Abundant Life” pada Kamis (13/12/2018) yang bertempat di Lantai 4, Aula STMIK STIKOM BALI, Renon. Acara ibadah dan perayaan tersebut diawali dengan open gate jam 17.00 Wita dan acara tersebut dimulai pada pukul 18.00 Wita. Acara diawali dengan video countdown dan penampilan dari talent performance berupa permainan kolaborasi musik biola dan piano disertai dengan sebuah lagu natal klasik.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Edward Dwi Nugraha, serta kata sambutan dari ketua umum PMK STIKOM BALI Moses Kevin Wijaya disertai dengan doa pembukaan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan video opening dan sesi pujian dan penyembahan yang dibawakan oleh tim Praise and Worship dengan membawakan tiga lagu pujian yaitu lagu Dia Lahir Untuk Kami, Bersorak, dan lagu Gita Sorga Bergema. Setelah itu, tim Praise and Worship mulai membawa setiap peserta dan undangan untuk menanyikan lagu penyembahan yang berjudul Kami Perlu Kau Tuhan.

pertengahan acara dilanjutkan dengan sesi sharing firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdm. David Limanto, M.M,. M. PDK sesuai dengan tema yang dibawakan oleh UKM PMK STIKOM BALI yaitu tentang The Promise Of Abundant Life. Pada sesi sharing firman Tuhan Tersebut. David Limanto menjelaskan tentang identitas kekristenan yang akhir-akhir ini mulai pudar di kalangan generasi muda saat ini dan juga menjelaskan tentang tugas kita sebagai anak muda yang untuk melakukan kehendak Allah dan janji kelimpahan dalam Tuhan serta doa komitmen pertobatan. Setelah sesi firman Tuhan berlangsung, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi candle light service atau sesi penyalaan lilin natal yang dibawakan oleh perwakilan panitia natal dan diserahkan kepada pembicara dan kemudian disebarkan kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir disertai dengan doa penyalaan lilin natal. Dalam penyalaan lilin natal tersebut, peserta dan undangan yang hadir menikmati penyalaan lilin natal tersebut dengan tenang dan khidmat.

Setelah melaksanakan sesi penyalaan lilin acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir  yaitu doorprize. Pada sesi doorprize tersebut, mahasiswa antusias mencari di sekitar kursinya secarik kertas yang berisi tulisan dan pemenang yang mendapat secarik kertas yang berisi tulisan terdiri dari dua pemenang dan diberikan hadiah dari panitia. Kemudian, acara dilanjutkan dengan doa persembahan, doa berkat dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan panitia dan seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Menurut Edward Dwi Nugraha, selaku ketua panitia penyelenggara acara tersebut, acara ibadah ini diadakan dengan bertujuan supaya mahasiswa baru dapat merasakan kasih Tuhan melalui natal tersebut.(*)