UKM Futsal ITB STIKOM Bali Gelar S – LEAGUE 2022

Denpasar Minggu, 13 November 2022 telah sukses diselenggarakannya kegiatan S – League 2022 yang bertempat di Estadio Keboiwa. Kegiatan ini merupakan turnamen tahunan yang digelar oleh UKM Futsal ITB STIKOM Bali dan bertujuan untuk mempererat jalinan solidaritas antar mahasiswa STIKOM Bali Renon dan Jimbaran. S – League 2022 yang di ketuai oleh I Putu Wahyu Giri Kusuma ini mengangkat tema Show Your Teamwork and Play With Passion.

Turnamen ini diikuti oleh 16  tim yaitu UKM Futsal STIKOM Jimbaran, PMM2, Himaprodi SI, UKM U2M, Nextar FC, UKM SBMC, YTTA FC, UKM MCOS, UKM Tabuh dan Tari, UKM Badminton, Bonanza FC, Gaja FC, UKM Kompas, Squid FC, Alceo FC dan UKM KMHD. Acara ini menggunakan penyisihan sistem group, ada 4 group yaitu group A, group B, group C dan group D. Group A dimenangkan oleh Stikom Bali Jimbaran dan runner up diraih oleh UKM U2M. Group B dimenangkan oleh Gaja FC, runner up diraih oleh UKM BOS. Group C dimenangkan oleh YTTA dengan runner up diraih oleh UKM MCOS. Sedangkan Group D dimenangkan oleh Squid FC dengan runner up diraih UKM KMHD.

S – League 2022 ini dilaksanakan dalam 2 hari, babak fase group dilaksanakan di hari pertama, sedangkan babak 8 besar dilanjutkan pada hari kedua. Pada babak 8 besar berlangsung pertandingan STIKOM Jimbaran vs UKM MCOS, Gaja FC vs UKM KMHD, YTTA vs UKM U2M, dan Squid FC vs UKM Badminton. Babak semifinal mempertemukan antara Squid FC vs UKM U2M dan STIKOM Jimbaran berhadapan dengan Gaja FC. babak Final mempertemukan Gaja FC dengan Squid FC, Dimana Gaja FC mampu keluar sebagai juara S – League 2022, juara kedua diraih oleh Squid FC, dan juara ketiga diraih oleh STIKOM Bali Jimbaran. Pembina UKM Futsal ITB STIKOM Bali didampingi perwakilan dari BALMA, BEM dan perwakilan dari Bagian Kemahasiswaan meyerahkan hadiah dan piala bergilir, kemudian penyerahan hadiah Best Suporter oleh Ketua Umum UKM Futsal serta penyerahan top skor, juara 2 dan juara 3 diserahkan oleh BEM dan BALMA serta Bagian Kemahasiswaan dan diakhiri dengan foto bersama. (*)