Mewarnai Bulan Ramadhan dengan Menguatkan Iman dan Mempererat Persaudaraan

Denpasar – Unit Kegiatan Mahasiswa Moslem Community of STIKOM Bali atau UKM MCOS ITB STIKOM Bali telah mengadakan acara agenda ramadhan bertempat di aula ITB STIKOM Bali, Minggu, 17 April 2022. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun tepat di bulan Ramadhan. Agenda Ramadhan kali ini dihadiri mahasiswa yang tergabung dalam UKM MCOS mulai dari angkatan 2019 hingga 2022. Terdapat juga beberapa tamu undangan seperti Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Prof. Dr. I Made Bandem, MA, Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti I Made Marlowe Makradhwaja, B.Bus, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan, BEM, BALMA, dosen dan staf muslim serta beberapa lembaga dakwah kampus seluruh Bali.

Tema agenda Ramadhan kali ini adalah “Mewarnai Bulan Ramadhan dengan Menguatkan Iman dan Mempererat Persaudaraan”. Kegiatan yang diadakan mulai dari pagi hingga sore ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi, khususnya untuk anggota UKM MCOS angkatan 2021/2022.

Acara agenda Ramadhan ini dimeriahkan dengan beberapa lomba, seperti susun angka dan tebak lagu yang diikuti oleh seluruh peserta. Acara ini semakin menarik dengan kedatangan Ibu Natalia Muzakkar, S.Psi, selaku narasumber talkshow. Beliau banyak berbincang mengenai mental health, sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Pentingnya Memilih Teman untuk Menjaga Kesehatan Mental”. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara games dan pembagian doorprizes.

Selepas ashar, acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, sambutan Ketua Umum MCOS, dan sambutan Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Ustadz Fajar Firdausi, S.Pd., CHt. dengan tema “Mempersiapkan Diri untuk Menyambut Malam Terbaik daripada Malam Seribu Bulan”. Malam Lailatul Qadar menjadi salah satu malam yang dinanti-nanti umat muslim. Di malam tersebut dipercaya sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Oleh karena itu, sebagai umat muslim kita harus mempersiapkan diri dan mengejar rahmat-Nya terkhusus di bulan Ramadhan.

Acara diakhiri dengan sholat maghrib kemudian pemberian santunan kepada 20 anak asuh Yayasan Rumah Bakat Anak yang diberikan langsung oleh Rektor ITB STIKOM Bali serta penyerahan sembako dari pihak BAZNAS dilanjut buka puasa bersama. Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa MCOS mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi panitia acara agenda Ramadhan yang telah membantu dalam menyukseskan dan meramaikan acara ini. Alhamdulillah acara tahun ini terlaksana dengan baik terlihat dari antusias peserta yang begitu semangat dalam menyambut agenda Ramadhan ini. (*)