Mahasiswa Kristen ITB STIKOM Bali Ibadah Paskah

Denpasar – Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Mahasiswa Kristen atau yang lebih dikenal dengan sebutan UKM PMK ITB STIKOM Bali, kembali mengadakan ibadah perayaan Paskah dengan mengusung tema “Have you love Him?” yang terambil dalam kitab Yohanes 21:15-19.

Ibadah perayaan Paskah merupakan salah satu kegiatan perayaan rutin yang digelar oleh UKM PMK sebagai bentuk perayaan yang memperingati kebangkitan Yesus Kristus.  Pada tahun ini, ibadah perayaan Paskah PMK ITB STIKOM Bali diadakan secara offline, bertempat di Aula ITB STIKOM Bali Renon dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tahun lalu, ibadaha perayaan Paskah diadakan secara online.

Ibadah perayaan Paskah kali ini diadakan pada 30 April 2022 dari pukul 11.00 – 13.20 Wita dan  dihadiri oleh 56 peserta, yang tidak hanya berasal dari anggota PMK STIKOM Bali saja, melainkan dihadiri juga oleh PMK dari beberapa kampus di Bali seperti PMK PNB, PMK UNDIKNAS, PMK INSTIKI, PMK-D dan PERKANTAS.

Rangkaian ibadah perayaan Paskah diawali dengan registrasi peserta dan tamu undangan, lalu pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Panitia Christian Melvin Wibowo, selanjutnya dirangkai oleh beberapa kata sambutan dari ketua umum PMK Jeremia Joshua Tamedo, Pembina UKM PMK Fatinaso Dawolo, S.Th., M.Pd.K dan perwakilan Rektor ITB STIKOM Bali.

Acara selanjutnya yaitu masuk sesi ibadah, diawali dengan pemutaran video refleksi Paskah yang disambung dengan lagu pembukaan lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Pembina UKM PMK. Selanjutnya yaitu pelayanan firman Tuhan yang pada kesempatan kali ini dibawakan oleh Ev. Sundoro Tanuwidjadja, M.Th. Acara selanjutnya yaitu persembahan yang diiringi dengan lagu persembahan dan doa persembahan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa quiz dan games berhadiah yang tentunya membuat para peserta bersemangat.

Selanjutnya adalah pengumuman mengenai kegiatan UKM PMK ke depannya, lalu dilanjutkan sesi ibadah ditutup dengan doa berkat dan doa syafaat oleh pembicara. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada pembicara yang diberikan oleh ketua panitia serta di penghujung acara diisi dengan kegiatan foto bersama oleh tim Dokumentasi dan pembagian komsumsi oleh tim komsumsi dan acara ibadah perayaan Paskah selesai.

“Acara ibadah perayaan Paskah yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berlangsung secara meriah dan penuh sukacita. Diharapkan melalui adanya ibadah perayaan Paskah ini, dapat mempererat jalinan kebersamaan anggota UKM PMK,” kata Christian Melvin Wibowo, sang Ketua Paniatia. (*)