Pembina Yayasan WDSProf. Made Bandem Buka Competition of Islamic Creativity IX

February 16 @ 08:00 - 17:00
Loading Events
  • This event has passed.

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar (Yayasan WDS) Prof. Dr. I Made Bandem, MA memberikan sambutan saat membuka Competition of Islamic Creativity (COMIX) IX tahun 2021. 

Denpasar – UKM Moslem Community of STIKOM Bali (MCOS) kembali menyelenggarkan event tahunan terbesar yakni Competition of Islamic Creativity (COMIC). Tahun 2021 ini merupakan tahun ke 9, yang mengusung tema “Wujudkan Kreativitas dan Inovasi Untuk Generasi Islam yang Berprestasti”.

Ketua Panitia COMIC IX tahun 2021, Fauzan Adhin Nugroho mengungkapkan, walaupun COMIC IX kali ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena kegiatan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) yang bertujuan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 tetapi COMIC IX ini diikuti oleh 429 peserta dari sembilan provinsi di Indonesia,  mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK.

“Dengan adanya event ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk selalu menginspirasi dan berkreasi walaupun hanya di rumah,” ungkapnya.

Ceremoni COMIC IX dimulai pukul 08.30 pagi bertempat di aula ITB STIKOM Bali dan dihadiri oleh pejabat structural serta staf manajemenITB STIKOM Bali. Acara dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA. Dilanjutkan dengan ikrar dan pelantikan sumpah juri yang dilantik oleh perwakilan Rektor, Edwar, S.Ag., M.Kom. selaku Pembina MCOS. Acara pembukaan ditutup dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA.

Penjurian lomba dilakukan pukul 09.30 hingga 12.00 Wita, dan dilanjutkan pukul 13.00 hingga 14.00 Wita. Kegiatan ini merupakan ajang lomba tingkat SD hingga SMA/SMK dengan berbagai jenis lomba, terdapat 8 jenis lomba, dan 17 kategori. Tak hanya penjurian, terdapat juga talkshow dan hiburan teater yang dilakukan di aula ITB STIKOM Bali. Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 Wita, dan ditutup dengan pengumuman juara serta pemukulan gong yang dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak. (*)

 

Details

Date:
February 16
Time:
08:00 - 17:00
Event Tags:
, , , ,