53 Tim Ikuti STIKOM E-Sports Championship 2022

Foto Bersama Seluruh Panitia.

JIMBARAN-Telah terlaksana rangkaian kegiatan STIKOM E-Sports Championship 2022 (SESC 2022) pada tanggal 20, 21 dan 23 April 2022 yang diadakan di ITB Stikom Bali Kampus Jimbaran dan Lippo Mall Kuta SESC 2022. Acara ini diselenggarakan oleh HIMAS Jimbaran  berkolaborasi dengan komunitas e-sport EDEN.

Keseruan Acara Hiburan.

Kegiatan ini mengusung tema “No one can stop. Get your game on!” dan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring). Total tim yang tercatat sebagai peserta pada kegiatan ini adalah 53 tim dengan rincian 24 tim kategori Mobile Legend dan 29 tim kategori PUBG Mobile.

Para Juara SESC 2022 Pada Awarding Night.

Ketua Panitia SESC 2022 mengatakan, dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan para penggiat game di Provinsi Bali dapat mengukur kemampuan dengan SESC sebagai panggung kompetisi. “Kami juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kompetisi bagi para peserta dan memberikan pandangan mengenai perkembangan dunia E-Sports di Indonesia, khususnya di Bali. SESC juga ditujukan untuk memperkenalkan dan mengharumkan nama Kampus ITB STIKOM Bali ke panggung E-Sports di Indonesia, khususnya di Bali,”kata Ketua Panitai SESC 2022.

Bronze Match Final Mobile Legend.

Kegiatan SESC berlangsung selama tiga hari. Hari pertama, 20 April 2022 diadakan kualifikasi kategori Mobile Legend yang dilaksanakan secara online oleh peserta. Pada babak ini terdapat 8 tim yang lolos ke babak selanjutnya yaitu perempat final atau babak delapan besar.

Final Day SESC – Peserta Kategori PUBG.

Pada hari kedua, tanggal 21 April 2022, diadakan kualifikasi kategori PUBG Mobile juga  dilaksanakan secara online oleh peserta. Pada babak ini terdapat 16 tim yang berhasil lolos ke babak final. Hari ketiga atau hari terakhir tanggal 23 April 2022 adalah babak final dan Awarding Night diadakan secara luring di Lippo Mall Kuta dan dihadiri oleh 8 tim Mobile legend, 16 tim PUBGM dan para undangan dari ITB Stikom Bali.

Day 1 SESC Kualifikasi Mobile Legend.

Acara puncak dari kegiatan SESC yaitu final dan awarding night berlangsung lancar dan meriah. Hal ini tidak lepas dari penampilan yang diberikan oleh DOS dan SBMC sebagai pengisi acara hiburan. Dengan berakhirnya rangkaian acara puncak SESC pada tanggal 23 April 2022 maka berakhir juga kegiatan SESC 2022. (*)