Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Profil Prodi Teknologi Informasi Program studi yang mendalami bidang ilmu teknologi informasi untuk memilih, mengembangkan, mengimplementasikan, mengintegrasikan, dan mengelola teknologi komputasi yang aman untuk kebutuhan dunia bisnis dan industri. Fokus dari Program Studi Teknologi Informasi ini adalah Penguasaan terhadap teknologi yang digunakan untuk mengolah dan megelola informasi.

Profil Lulusan Teknologi Informasi

Diharapkan lulusan dari program studi Teknologi Informasi ini yaitu :

  • Mampu memilih solusi teknologi komputer yang sesuai kebutuhan dunia bisnis dan industri, 
  • Mampu mengimplementasikan solusi pada sistem dan infrastruktur serta mengintegrasikan, mengamankan, dan mengelola teknologi komputer tersebut bagi para penggunanya baik dalam dunia bisnis maupun industri. 
  • Adapun jenis pekerjaan/profil lulusan Prodi Teknologi Informasi yaitu :
  1. System Security Analyst
  2. Auditor IT
  3. Corporate IT Governance
  4. Mobile Application Developer
  5. IT Consultant
  6. Desktop & Web Software Developer
  7. Software Engineering internet of Things
  8. Digital Preneur
  9. Akademisi 

Konsentrasi/Peminatan Prodi Teknologi Informasi

NO Konsentrasi Keterangan
1 Mobile Computing dan Internet of Things (IoT)

▪ Mengarahkan lulusannya sebagai pengembang mobile application serta arsitektur infrastruktur Internet of Things. Mobile application adalah aplikasi yang melibatkan piranti bergerak dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things didalam layanan transfer data melalui media komunikasi jaringan nirkabel.

▪ Peminatan ini menekuni pengembangan aplikasi mobile untuk bisnis, teknologi IoT dan aplikasinya, pengembangan layanan berbasis teknologi web (untuk komputer maupun piranti mobile), pemrograman jaringan, analisis dan perancangan jaringan serta sistem cerdas.

2 Manajemen Keamanan Informasi dan Tata Kelola TI  ▪ Manajemen keamanan informasi dan Tata Kelola IT dirancang khusus untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian Teknik hardening server dan jaringan komputer serta penerapan Tata Kelola IT agar nantinya mahasiswa mampu membangun kebijakan dan pengelolaan Infrastruktur IT, penggunaan Teknologi Informasi oleh end-user secara efisien, efektif dan aman, serta proses IT Project Management yang efektif serta mahasiswa dibekali dengan keahlian teknis baik penggunaan software maupun hardware didalam melakukan pengamanan informasi dan keahlian penetration testing didalam melakukan audit Keamanan Informasi serta IT Forensic didalam melakukan investigasi kejahatan siber.