Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar–Event Festival Teknologi atau yang dikenal dengan FASTTEKNO kembali diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali pada tanggal 14 – 16 Maret 2019 yang bertempat di STMIK STIKOM Bali Kampus Renon. Mengusung tema “Unleash Your Talent”, event ini diikuti oleh 564 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Bali yang bersaing, beradu ilmu dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi. 

FASTTEKNO 2019 berlangsung lancar dan meriah, dimana acara dibuka langsung oleh Pembantu Ketua I STIKOM Bali, Dian Pramana, S.Kom., M.Kom. yang ditandai dengan pengguntingan pita sebagai simbolis dibukanya ICT Expo event FASTTEKNO 2019 yang bertempat di Lobby STIKOM Bali, Kampus Renon.

Ketua Panitia FASTTEKNO IX tahun 2019, I Putu Geodita Jasika menjelaskan kegiatan ini merupakan sebuah kompetisi di bidang teknologi informasi di tingkat SMP/Sederajat dan SMA/SMK/Sederajat se-Provinsi Bali, Jawa dan Lombok. Adapun rangkaian acara FASTTEKNO kali ini, yakni IT Competition XI (Tingkat SMP & SMA/K se-Provinsi Bali, Jawa dan Lombok, GELATIK atau Gelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi VIII (Interen Kampus STMIK STIKOM Bali), Seminar Nasional, Short Movie Festival dan ICT Expo).

"Lomba–lomba yang diselenggarakan dalam IT Competition untuk tingkat SMP yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Mading, dan Cerdas Cermat. Sedangkan IT Competition untuk tingkat SMA/SMK adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Desain Poster, Desain Web, Desain Animasi, Desain Blog, Desain Logo, Cerdas Cermat, Mading dan Short Movie. GELATIK atau Gelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi VIII terdiri dari lomba Desain Logo, Hacking, Networking, Desain Poster dan Programming," jelas Putu Geodita Jasika.

Selain lomba, dalam event FASTTEKNO 2019 diselenggarakan pula Seminar Nasional yang bertema “Confidence Key To Success”. Seminar pertama diadakan pada Hari Selasa, 12 Maret 2019 yang mengundang Achmad Fuad Bay dari PMI Indonesia Chapter dan Anggita Prathama dari CEO Awatara Studio sebagai pembicara. Dilanjutkan seminar kedua yang diadakan pada Hari Sabtu, 16 Maret 2019 yang mengundang Marlowe Bandem dari Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti dan Gustaf Halim Al Farobi dari IeSPA Provinsi Bali sebagai pembicara.

Dalam Festival Teknologi 2019 ini, untuk kategori IT Competition XI tingkat SMA/SMK/Sederajat, SMK TI Bali Global Denpasar dinobatkan sebagai Juara Umum. Sedangkan SMPN 3 Kuta Selatan dinobatkan sebagai juara umum untuk tingkat SMP. Kedua sekolah ini meraih juara terbanyak untuk semua jenis perlombaan.

Sementara itu, FASTTEKNO 2019 ditutup oleh Ketua STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan yang bertempat di Aula STMIK STIKOM Bali. “Semoga melalui ajang ini bisa membuat seluruh peserta semakin tertarik untuk menekuni bidang teknologi informasi dan melanjutkan studi di kampus ini," tandas Dadang Hermawan.