Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Rabu, (12/12/18) dua Ormawa STMIK STIKOM Bali yakni Unit Kegiatan Mahasiswa Gymnastic and Health of STIKOM Bali (UKM GHoST) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Dance of STIKOM Bali (UKM DOS) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial yang bertemakan “Satukan Langkah Kecil Bersama Keindahan dan Hangatnya Berbagi”. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertempat di SD Negeri 2 Keramas, Gianyar.

Ketua panitia Made Adhi  Yastika menjelaskan dalam pengabdian masyarakat tersebut, panitia memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi SD Negeri 2 Keramas dari kelas 1 sd. kelas 6. "Di sana kami membagi mereka menjadi 2 kelas yakni kelas berhitung yang terdiri dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 yang diisi oleh Mahasiswa STIKOM Bali, Rexyana Silvia Dewi. Sementara kelas berikutnya terdiri dari kelas 4, kelas 5 dan kelas 6. Pada kelas ini mereka diajarkan mengetik menggunakan Ms. Word. Selain itu, diisi pula materi tentang tata cara untuk menggunakan PC yang baik dan benar, dimana kelas ini diisi oleh dosen STIKOM Bali I Wayan Gede Narayana, S.Kom.,M.Kom.," jelasnya.

Di samping kegiatan pengabdian masyarakat, dilakukan pula kegiatan bakti sosial di area SD Negri 2 Keramas. Usai pelatihan dan baksos, acara dilanjutkan dengan sesi games bersama. "Kami mengadakan games diantaranya jepit balon, memasukkan paku ke dalam botol, serta karet estapet menggunakan pipet. Peserta yang terdiri dari siswa-siswi SDN 2 Keramas terlihat sangat antusias saat games berlangsung. Setiap pemenang diberikan hadiah berupa bingkisan yang berguna untuk keperluan sekolah. Selain dua kegiatan tersebut, kami juga menyumbangkan buku cerita untuk siswa-siswi SD Negri 2 Keramas," ungkap Made Adhi  Yastika.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada setiap pemenang, penyerahan kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah Dasar negeri 2 Keramas, serta pemberian bingkisan kepada setiap siswa-siswi SDN 2 Keramas.