Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Unit Kegiatan Mahasiswa Moeslim Community of STIKOM Bali (UKM MCOS) kembali mengadakan kegiatan yang kali ini mengangkat tema “Semangat Berqurban Demi Melatih Keikhlasan” untuk menyambut hari raya Idul Adha, Rabu, (22/08). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara civitas STIKOM Bali, alumni MCOS dan mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Ketua panitia Idul Adha 1439 H Geoffrey Albier mengungkapkan, kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama kegiatan penyembelihan hewan qurban di pagi hari dan acara Tasyakuran di sore hari. "Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 08.00 Wita di parkiran belakang STIKOM Bali dengan total 14 ekor kambing. Setelah hewan qurban disembelih, daging tersebut dipotong, dipilah dan dikemas untuk disebar sebagian ke masyarakat sekitar kampus, dan sebagian lagi dimasak untuk acara Tasyakuran di sore harinya. Sementara acara Tasyakuran dimulai pukul 16.00 Wita bertempat di Aula STIKOM Bali. Tasyakuran ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta yang berasal dari mahasiswa STIKOM Bali. Acara diawali dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah dari ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan penampilan Hadrah dari Ahlal Madina," jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Bali Prof. Dr. I Made Bandem, M.A. ini, diisi dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Thoyyib Yusuf.

Lebih lanjut, Geoffrey Albier menjelaskan usai Tausiyah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama diikuti oleh seluruh peserta. Dalam kesempatan tersebut, penyanyi dari mahasiswa STIKOM Bali dan siswa SMA Muhammadiyah 1 Denpasar juga turut serta menyanyikan lagu pop religi untuk mengisi acara tersebut. Di akhir acara dilakukan sesi foto bersama para undangan dan ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah di Musholla Al-Miftah STIKOM Bali. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,” ungkapnya.