Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Sudah menjadi agenda tahunan sekaligus wadah bagi anggota UKM Mapala Kompas STIKOM Bali untuk saling bersinergi dalam menjelajah kekayaan alam nusantara lewat kegiatan Jelajah Nusantara. Kali ini Gunung Merbabu di daerah Jawa Tengah dipilih menjadi tujuannya. Kegiatan ini berlangsung satu minggu, mulai dari tanggal 4 sd. 10 agustus 2018, dengan total estimasi 3 hari 2 malam menyusuri Gunung Merbabu yang menyimpan banyak rahasia akan keindahannya.

Ketua Panitia Jelajah Nusantara, I Kadek Dwi Asmara mengatakan sesuai dengan tema yang diangkat yakni "Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Melalu Sebuah Perjalanan", diharapkan setiap anggota yang ikut dalam perjalanan ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan yang akan mempererat tali persaudaraan satu sama lain. 

Disisi lain, Dwi Asmara menambahkan bertepatan dengan Dies Natalis XVI STMIK Stikom Bali, UKM Mapala Kompas berkesempatan memberikan sebuah cuplikan ucapan Dies Natalis dari puncak Gunung Merbabu yang gagah dengan view gunung merapi yang tampak dari kejauhan, ditengah-tengan lautan dengan pemandangan awan yang memanjakan mata. Euforia yang sangat pekat bagi para anggota yang telah sampai di titik tertinggi Gunung Merbabu, sehingga membuat semuanya enggan untuk beranjak dari tempat itu.

"Meski melelahkan, pendakian kali ini sangat membawa banyak cerita dan pengalaman baru. Hal yang harus kalian ingat saat mendaki ialah, puncak hanyalah bonus, kembali ke rumah dengan sehat dan selamat adalah tujuan utamamu saat mendaki," kata I Kadek Agus Purnayasa selaku Ketua Umum Mapala Kompas yang juga ikut tergabung dalam pendakian tersebut.