Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

STIKOM Bali sebagai perguruan tinggi ICT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, sudah rutin menggelar event yang bertajuk FASTTEKNO (Festival Teknologi Informasi) setiap tahunnya. Event ini digelar sebagai wujud kepedulian dan apresiasi STIKOM Bali kepada generasi muda Bali terhadap pengetahuan mereka di bidang teknologi informasi. 

Event FASTTEKNO ini merupakan sebuah kompetisi di bidang teknologi informasi, yang kali ini mengambil tema " Meningkatkan Penguasaan IT Guna Mewujudkan Generasi Muda yang Kompeten dalam  Bidang IPTEK ". Dari ajang ini, STIKOM Bali berharap antusiasme generasi muda Bali terhadap Teknologi Informasi akan semakin tinggi, dan membuat mereka untuk semakin tertarik untuk menekuni bidang Teknologi Informasi sehingga nantinya akan mampu memajukan dunia Teknologi Informasi Bali pada khususnya dan mampu berbicara banyak di level nasional.
Adapun lomba-lomba yang diadakan pada event ini berupa lomba IT Competition, GELATIK (Gelaran Teknologi Informasi) dan lomba-lomba yang lainnya dibidang teknologi informasi seperti : office desktop aplication, programming, multimedia, serta computer hacking. Selain itu juga diselenggarakan lomba cerdas cermat bagi siswa siswi SMA/SMK. Peserta lomba FASTTEKNO ini bukan hanya berasal dari mahasiswa  STIKOM Bali akan tetapi juga dari siswa siswi yang berasal dari Bali, Jawa ataupun Lombok, dengan merebut piala bergilir dari masing-masing lomba. Selain lomba, event FASTTEKNO ini juga dirangkai dengan berbagai acara lainnya seperti seminar IT yakni Seminar Citizen Journalist dari NET TV dan Seminar 4G dari TELKOMSEL dimana dua seminar ini telah diadakan beberapa hari sebelum acara pembukaan FASTTEKNO.

Selain lomba di bidang teknologi informasi, event ini juga dirangkai dengan ICT Expo 2015. ICT Expo ini diramaikan dengan pameran hasil karya dari mahasiswa STIKOM Bali yang telah meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional, seperti robot karya tim riset robotic STIKOM Bali dan juga aplikasi multimedia  dari tim multimedia developer STIKOM Bali. Selain itu ada juga booth dari beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) STIKOM Bali dengan berbagai karya mereka.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dalam sambutannya mengatakan “Event ini diharapkan mampu melahirkan para jagoan-jagoan di bidang Teknologi Informasi, yang nantinya bisa mengharumkan nama Bali di percaturan  ICT global”. Dalam sambutannya, Dr. Dadang Hermawan juga menyampaikan rasa gembira nya, karena antusias dari para peserta yang begitu tinggi, bahkan suasana di kampus STIKOM Bali terlihat begitu meriah dengan hiruk pikuk event FASTTEKNO tersebut. Event FASTTEKNO 2015 ini berlangsung selama tiga hari, dengan diawali oleh pembukaan dan peresmian lomba yang digelar di STIKOM Bali Convention Hall, serta peresmian ICT EXPO 2015 di Lobby utama kampus STIKOM Bali. Total peserta yang berpartisipasi dalam ajang ini mencapai lebih dari 500 peserta. Seluruh peserta tampak sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba, demikian juga dengan para pengunjung ICT Expo yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum tampak memadati areal kampus STIKOM Bali.