Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-UKM Moslem Community of STIKOM Bali (MCOS) kembali menggelar event tahunan terbesar yakni Competition of Islamic Creativity (COMIC). Tahun ini merupakan tahun ke 8, yang mengusung tema “One Million Inspiration form Islamic Creativity and Competition”.

  

Ketua Panitia Muhammad Ardhi Pratama mengungkapkan, dengan adanya event ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk selalu mengispirasi dan berkreasi melalu karya-karyanya. “Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, karena terdapat lebih dari 731 peserta extern mulai dari SD hingga SMA/sederajat. Acara ini berlangsung satu hari, yakni Minggu, 16 Februari 2020 dan bertempat di kampus ITB STIKOM Bali, Renon,” ungkapnya.

Pembukaan dimulai pukul 8.30 pagi, bertempat di Aula ITB STIKOM Bali dan dihadiri oleh pejabat struktural serta staf manajemen STIKOM Bali. Acara dibuka dan diresmikan langsung oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA. Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari pemenang juara umum tahun lalu oleh MIN Denpasar kepada pihak ITB STIKOM Bali, yang juga diterima langsung oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA. Acara pembukaan ditutup dengan ikrar dan pelantikan sumpah juri yang dilantik langsung oleh Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan.

Lomba sesi pagi pukul 10.00 hingga 12.00 Wita, dan lomba sesi siang dari pukul 13.00 hingga 16.00 Wita. Kegiatan ini merupakan ajang lomba tingkat SD hingga SMA dengan berbagai jenis lomba, terdapat 12 mata lomba, dan 30 kategori. Tak hanya itu, terdapat juga stand bazzar makanan dan pakaian muslim yang terletak di Lobby ITB STIKOM Bali. Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.00 WITA, dan ditutup dengan pengumuman juara serta penyerahan piala bergilir COMIC VIII, dimana tahun ini piala bergilir COMIC diraih kembali oleh MIN Denpasar, yang sudah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum.