Informasi Pendaftaran

Call For Pappers

E-tourism

Denpasar-Jumat, (03/01/2020) Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Biner ITB STIKOM Bali kembali menyelenggarakan Pelatihan Dasar yang mengangkat tema Kingdom Of Biner yang bertempat di Aula ITB Stikom Bali.

I Made Indrayana Sanjaya selaku ketua panitia mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mengakrabkan peserta dengan anggota Teater Biner dan alumi Teater Biner. Tidak hanya itu saja, pelatihan dasar ini juga mengenalkan pengalaman dan pengetahuan tentang teater. Peserta pelatihan dasar tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu yaitu berjumlah 39 peserta, dimana peserta dibagi menjadi 4 kelompok.

Acara diawali dengan workshop dari pembicara yang ahli dalam bidang teater. Pembicara yang pertama yaitu Ni Komang Karina Wardani, S.S. yang memberikan materi Pembuatan Naskah, dilanjutkan oleh Hendra Utay yang memberikan materi Penyutradaraan, dan yang terakhir ada materi Keaktoran yang dibawakan oleh Komang Aldi Pramesta. Hasil dari pemaparan materi Latihan Dasar ini nantinya akan di praktekan oleh peserta pada saat Family Gathering yang akan dilaksanakan sebulan setelah Pelatihan Dasar. Pelatihan dasar kali ini juga diberikan materi dari anggota Teater Biner yaitu materi editing, materi pantomime, materi musikalisasi puisi dan materi monolog. Tidak hanya materi saja, peserta diberikan praktek langsung dan games.

Ketua Umum Teater Biner, I Gede Surya Adi Pranata memberikan pesan kepada seluruh peserta dan anggota Teater Biner agar selalu kompak diberbagai kesempatan, semoga dengan diselenggarakan pelatihan dasar kali ini seluruh peserta dapat nyaman dan akrab dengan seluruh anggota Teater Biner.

Sementara itu ketua panitia I Made Indrayana Sanjaya, sangat mengapresiasikan peserta yang masih tetap semangat mengikuti dari awal sampai akhir acara Pelatihan Dasar ini. Atas suksesnya acara ini tidak lupa juga berterimakasih dan memberi apresiasi kepada seluruh panitia.