Pendakian Puncak Batukaru Mapala Kompast Bali
Berita Kegiatan
Friday, 15 April 2011

 Image

Batukaru adalah sebuah gunung yang terletak di daerah Tabanan-Bali. Gunung batukaru terbagi atas tiga wilayah yaitu desa Wangaya Gede, Jatiluwih, dan Pujungan. Jalur trek yang dilalui cukup menegangkan dan menyenangkan.
Perlu diketahui bahwa gunung Batukaru memiliki aura magis yang tinggi. Untuk mendaki gunung tersebut, haruslah menaati aturan-aturan  yang ada.Walaupun tingginya dibawah 3000 dpl, tidak semua orang bisa mencapai puncak. Ada beberapa cerita dari petugas penjaga gunung yang mengatakan banyak pendaki yang menyerah sebelum mencapai puncak, akibat melalaikan aturan yang diberikan.
Tanggal 9 april 2011 , Mapala Kompast-bali melakukan pendakian ke gunung Batukaru dengan mengajak peserta dari luar UKM. Kami berangkat melalui jalur Wongaya Gede, dimana merupakan trek paling jauh diantara 2 jalur lainnya (jatiluwih dan pujungan). Pendakian diikuti oleh 24 orang, terdiri dari 3 panitia, 3 pengurus, 7 calon anggota, dan sisanya peserta umum. Akibat berbagai hambatan, waktu tempuh ke gunung Batukaru memakan waktu 12 jam.

Read more...
 
Seminar Digital Creativity
Seminar
Wednesday, 13 April 2011

Image

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2011 di Convention Hall STIKOM Bali mengambil tema Seminar Digital Creativity how to build: minigames using Flash, Web Application Using Java and Ruby on Rails , Dengan tiga orang pembicara yakni :
1.    Dipl. Ing I Ketut Kartika Tanjana dari PT Dimata Sora Jayate
2.    Ir Edy Gunawan dari PT Panca Dewata
3.    Putu Sudiarta, S.Kom dari Bamboomedia

Read more...
 
STUDY INDUSTRY MAHASISWA STIKOM BALI
Berita Kegiatan
Monday, 04 April 2011

 Image

Tanggal 1 April 2011, Senat Mahasiswa STIKOM Bali mengadakan study industry ke Telkomsel dan Bali Camp. Acara ini ditujukan untuk mengaktifkan kegiatan mahasiswa selain dapat belajar melalui kampus dan seminar-seminar, juga bisa mendapatkan wawasan dari study berjalan di luar kampus. Tentunya ini juga mengaktifkan program senat bagian study banding. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari mahasiswa, 15 panitia, dan 1 dosen pendamping.
Mulai pukul 08.00 WITA, para peserta diharapkan berkumpul di Kampus STIKOM Bali. Setelah melakukan persembahnyangan, tepat pukul 08.30 dengan menggunakan bis 60 seat, study industry berjalan menuju kantor Telkomsel sebagai tempat pemberhentian pertama. Pada kantor ini kami diberikan beberapa penjelasan tentang kinerja Telkomsel dimana dalam menghubungkan suatu server atau pengguna selular ke server yang lain awalnya melewati beberapa BTS, kemudian menuju gedung pusat server, melalui beberapa BTS lagi, dan akhirnya sampai pada pengguna selular yang dituju. Salah satu staf Telkomsel yang ditunjuk sebagai pembicara (Wayan Sudana) ternyata merupakan mahasiswa kelas eksekutif dari STMIK STIKOM Bali sendiri yang sudah diterima bekerja sebelum diwisuda.
Setelah mendapatkan beberapa penjelasan, kami langsung diarahkan menuju gedung telekomunikasi telkomsel yang berada di jalan Merdeka. Di sana para peserta study industri ditunjukkan ruangan-ruangan seperti ruang Intercon Expand, Intelegent Network, ruang Transmition, ruang Trau BSS, BTS Expand, ruang Bat Rect BSS, dan ruang Mesin/ Swicthing Expand. Ruangan-ruangan ini memiliki fungsi masing-masing seperti tempat untuk menyimpan alat-alat MSC yang berfungsi mengkoneksi antar MSC ke trau, trau ke msc, atau ke BTS, beberapa ruang tempat mesin BSC dan aki kering.

Read more...
 
Dialog Dua Sisi
Newsflash
Thursday, 31 March 2011

 Image

Pada tanggal, 28 Maret 2010, pukul 10.00, bertempat di Convention Centre STMIK STIKOM Bali BALMA STMIK STIKOM Bali mengadakan acara “Dialog Dua Sisi” yang mempertemukan mahasiswa dengan Ketua STMIK STIKOM Bali Bapak Drs.Dadang Hermawan,Ak.,MM. serta Staff dan Manajemen STMIK STIKOM Bali yang dihadiri oleh Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II, Pembantu Ketua III, Ka.Lab, PJM, P3M dan General Affair. Dalam acara yang menjadi agenda rutin tahunan dari Badan Legislatif Mahasiswa ini, mahasiswa dapat secara langsung menyampaikan kritik, saran ataupun masukan seputar fasilitas dan civitas akademika tentang kampus langsung kepada Bapak Ketua STMIK STIKOM Bali beserta Staff dan Manajemen STMIK STIKOM Bali. Setiap kritik, saran ataupun masukan yang disampaikan oleh mahasiswa ditanggapi secara langsung oleh pihak STMIK STIKOM Bali. Dalam acara tersebut ditampilkan juga hasil survei yang telah dilakukan BALMA melalui penyebaran angket dengan hasil sebagai berikut:

Read more...
 
<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>

Results 352 - 360 of 583