STUDY INDUSTRY MAHASISWA STIKOM BALI
Berita Kegiatan
Monday, 04 April 2011

 Image

Tanggal 1 April 2011, Senat Mahasiswa STIKOM Bali mengadakan study industry ke Telkomsel dan Bali Camp. Acara ini ditujukan untuk mengaktifkan kegiatan mahasiswa selain dapat belajar melalui kampus dan seminar-seminar, juga bisa mendapatkan wawasan dari study berjalan di luar kampus. Tentunya ini juga mengaktifkan program senat bagian study banding. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari mahasiswa, 15 panitia, dan 1 dosen pendamping.
Mulai pukul 08.00 WITA, para peserta diharapkan berkumpul di Kampus STIKOM Bali. Setelah melakukan persembahnyangan, tepat pukul 08.30 dengan menggunakan bis 60 seat, study industry berjalan menuju kantor Telkomsel sebagai tempat pemberhentian pertama. Pada kantor ini kami diberikan beberapa penjelasan tentang kinerja Telkomsel dimana dalam menghubungkan suatu server atau pengguna selular ke server yang lain awalnya melewati beberapa BTS, kemudian menuju gedung pusat server, melalui beberapa BTS lagi, dan akhirnya sampai pada pengguna selular yang dituju. Salah satu staf Telkomsel yang ditunjuk sebagai pembicara (Wayan Sudana) ternyata merupakan mahasiswa kelas eksekutif dari STMIK STIKOM Bali sendiri yang sudah diterima bekerja sebelum diwisuda.
Setelah mendapatkan beberapa penjelasan, kami langsung diarahkan menuju gedung telekomunikasi telkomsel yang berada di jalan Merdeka. Di sana para peserta study industri ditunjukkan ruangan-ruangan seperti ruang Intercon Expand, Intelegent Network, ruang Transmition, ruang Trau BSS, BTS Expand, ruang Bat Rect BSS, dan ruang Mesin/ Swicthing Expand. Ruangan-ruangan ini memiliki fungsi masing-masing seperti tempat untuk menyimpan alat-alat MSC yang berfungsi mengkoneksi antar MSC ke trau, trau ke msc, atau ke BTS, beberapa ruang tempat mesin BSC dan aki kering.

Read more...
 
Dialog Dua Sisi
Newsflash
Thursday, 31 March 2011

 Image

Pada tanggal, 28 Maret 2010, pukul 10.00, bertempat di Convention Centre STMIK STIKOM Bali BALMA STMIK STIKOM Bali mengadakan acara “Dialog Dua Sisi” yang mempertemukan mahasiswa dengan Ketua STMIK STIKOM Bali Bapak Drs.Dadang Hermawan,Ak.,MM. serta Staff dan Manajemen STMIK STIKOM Bali yang dihadiri oleh Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II, Pembantu Ketua III, Ka.Lab, PJM, P3M dan General Affair. Dalam acara yang menjadi agenda rutin tahunan dari Badan Legislatif Mahasiswa ini, mahasiswa dapat secara langsung menyampaikan kritik, saran ataupun masukan seputar fasilitas dan civitas akademika tentang kampus langsung kepada Bapak Ketua STMIK STIKOM Bali beserta Staff dan Manajemen STMIK STIKOM Bali. Setiap kritik, saran ataupun masukan yang disampaikan oleh mahasiswa ditanggapi secara langsung oleh pihak STMIK STIKOM Bali. Dalam acara tersebut ditampilkan juga hasil survei yang telah dilakukan BALMA melalui penyebaran angket dengan hasil sebagai berikut:

Read more...
 
Seminar Robotic Programming
Seminar
Tuesday, 29 March 2011
 Image
Pada tanggal, 26 Maret 2011, Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali menyelenggarakan “Seminar Robotic Programming” yang bertempat di Convention Centre STMIK STIKOM Bali. Seminar ini ditujukan bagi mahasiswa STIKOM Bali agar lebih mengetahui tentang Robotic dan Robotic Programming.
Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 – 14.00 WITA yang dibuka oleh Pembantu Ketua I STIKOM Bali Bpk. Roy Rudolf Huizen, ST.,MT,  dan mengadirkan dua pembicara, yaitu Bapak Ungul Anor Lenggono selaku Academic Product Development PT BSW Kompas Gramedia Group dan Bapak Andre Kohardinata, selaku Kepala Bagian Development Lego Curriculum Kompas Gramedia Group.
Acara ini mengulas secara jelas tentang Robotic, dimulai dengan Dasar-Dasar Robortika, Jenis Robot Kit, Sistem Robotik dan Orientasi Fungsi termasuk Sistem Kontrolernya. Selain itu, Bapak Unggul juga memberikan perbandingan tentang Manusia dengan Robot, dan Robot dengan Komputer. Termasuk mempersentasikan beberapa contoh Robot.
Read more...
 
Seminar Legislatif dan Temu Organisasi Legislatif Kampus Se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara
Seminar
Monday, 14 March 2011

 Image

Pada tanggal 11 Februari 2011 BALMA STMIK STIKOM Bali mengikuti “Seminar Legislatif dan Temu Organisasi Legislatif Kampus” Se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yang bertempat di Universitas STKIP PGRI Tulungagung Jawa Timur. Perwakilan BALMA yang mengikuti acara tersebut adalah Putu Satyaprasavita Amerta sebagai Ketua Balma dan I Putu Santrisna sebagai Balma Aspirasi Mahasiswa. Pembukaan acara dimulai pada pukul 9 pagi dan dilanjutkan oleh seminar yang di isi oleh beberapa pemateri yang diantaranya dari DPRD Tulungagung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Ketua PGRI Tulungagung dan pemateri lainnya. Dalam acara tersebut juga dirumuskan rekomendasi hasil temu legislatif yang berisikan tentang peran dan kedudukan legislatif kampus serta permasalah didalam lembaga legislatif lainnya dan ditanda tangani oleh seluruh organisasi legislatif dari masing-masing universitas yang nantinya hasil rekomendasi tersebut akan ditujukan kepada FL2MI selaku forum lembaga legislatif Se-Indonesia dan Menteri Pendidikan. Acara yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 11 Februari 2011 ditutup tanggal 13 Februari 2011 dengan acara Wisata Alam dan Budaya ke berbagai tempat wisata yang berada di Tulungagung.

Read more...
 
<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>

Results 352 - 360 of 581