Seminar & Final Basic Over-clocking Competition
Berita Kegiatan
Friday, 13 January 2012
Dengan berpegang kepada motto nya, STIKOM Bali yang juga mengusung pelayanan pendidikan berbasis ICT dan Hospitality ini, diawal tahun 2012 memiliki segudang aktivitas dan juga kegiatan positif bagi mahasiswanya. Seperti misalnya dengan diadakannya seminar OverClocking yang merupakan seminar pembuka diawal tahun 2012 ini. Seminar yang mengambil tema : “Seminar & Demo Overclocking Technology” mendapat sambutan yang sangat baik, baik dari kalangan makasiswa dan juga pengajar di STIKOM Bali. Sama seperti seminar-seminar sebelumnya, Mahasiswa STIKOM Bali merasakan banyak hal yang berubah dalam diri mereka setelah mengikuti seminar. Beberapa mahasiswa mengatakan bahwa setelah mengikuti seminar, minat mereka untuk membaca buku meningkat. Hal ini dikarenakan mereka merasa bahwa dengan membaca buku dan seminar, keingin tahuan mereka mengenai pengetahuan ini dapat terpenuhi.
 
Bapak Indrianto selaku Ketua Panitia seminar ini mengemukakan bahwa seminar Overclocking ini merupakan rangkaian acara "Seminar & Final Basic Overclocking Competition" yang digelar di 6 Kota, termasuk di Stikom Bali, yang mewakili regional Bali dan Nusa Tenggara. Sungguh merupakan suatu prestasi yang sangat baik, dimana terpilihnya STIKOM Bali sebagai tuan rumah diadakannya seminar Overclocking ini. Seminar yang  pada awalnya hanya ditargetnya 250 orang peserta, membludak menjadi 300 orang peserta. Hal ini menjadi bukti bahwa animo mahasiswa mengenai pendidikan bagi mahasiswa sudah mengalami perubahan. Dari yang dahulunya hanya beranggapan bahwa pendidikan hanya memperoleh melalui proses belajar mengajar, saat ini sudah mengalami perluasan. Jefri salah satunya yang mengungkapkan bahwa semangat belajarnya meningkat dan bertambahnya pengetahuan mereka karena rajin menghadiri seminar-seminar seperti ini.  
 
 
ISO CERTIFICATION COVERAGE FOR THREE PROGRAM STUDY
Berita Kegiatan
Friday, 06 January 2012
Memasuki  awal tahun baru 2012, pada hari Selasa – Rabu, tanggal 03 – 04 Januari 2012,   bertempat di Kampus STIKOM Bali, Jalan Raya Puputan Renon No.86 Denpasar, STIKOM bali mendapatkan kunjungan atau Audit Visit  dari Auditor PT. SGS Indonesia Jakarta selama dua hari,  dalam rangka melaksanakan audit stage 2 untuk Prodi S1 Sistem Informasi  & audit surveillance untuk Puket I, Unit kerjasama dan Unit pemasaran.   Proses audit yang dilaksanakan berjalan lancar,  dan hasil audit  visit tersebut menetapkan bahwa STIKOM bali untuk periode 2012 – 2014  tetap direkomendasikan menggunakan sertifikasi ISO 9001 : 2008 dengan  Scope Certification mengcover  tiga program studi yaitu “ Providing and Managing The Educational Service For Higher Education Majoring in Computer System (S1) Information System (S1) and Management Informatics (D3) “   Bravo STIKOM Bali “.
 
Sebuah organisasi yang menjunjung tinggi kualitas, selalu berusaha untuk memuaskan pelanggan, oleh karena itu Total Quality Management (TQM) semakin marak diterapkan di berbagai macam tipe organisasi, baik dalam dunia industri maupun dunia pendidikan. Komitmen untuk memberikan pelayanan yang baik tidaklah cukup, tetapi harus diimplementasikan atau diterapkan dan dilaksankaan melalui sebuah sistem manajemen mutu dan tersertifikasi, bukan hal yang mudah untuk medapatkan pengakuan sistem sertifikasi ini.  Ada berbagai tahapan dipersiapkan STIKOM Bali  untuk bisa mendapatkan sertifikasi tersebut dimulai dari  (1) persiapan, (2) penyusunan dokumen, (3) Implementasi atau pelaksanaan dan audit baik oleh pihak internal STIKOM melalui Audit Mutu Internal (AMI ) maupun audit yang dilaksanakan oleh pihak eksternal  melalui Audit Visit setiap 6 (enam) bulan  untuk memastikan bahwa Quality Assurance atau jaminan kualitas  tetap konsisten atau sudah sesuai dengan semua persyaratan standart dijalankan,  sampai saat ini STIKOM Bali sudah melaksanakan 7 (tujuh) kali AMI dan Audit Surveillance dengan hasil yang baik atau bisa direkomdasikan.  (4) tindakan preventive dan korektif  (tindakan pencegahan dan perbaikan )  terhadap ketidaksesuaian atau ketidakonsistenan dan (5) akhirnya penerbitan sertifikasi. 
Read more...
 
PELANTIKAN PASKAMRAS
Berita Kegiatan
Thursday, 05 January 2012
 Image
Pada tanggal 30 Desember 2011 bertempat di Aula STIKOM, telah diberlangsungkannya pelantikan PASKAMRAS (PASUKAN KEAMANAN ACARA STIKOM BALI) generasi ke dua. Tepat pukul 9 pagi acara dibuka oleh MC, pelantikan ini dihadiri oleh Ketua STMIK STIKOM Bali, Bapak Dadang Hermawan beserta Pembantu Ketua III, Ketua SEMA dan perwakilan dari BALMA serta undangan-undangan yang terdiri dari UKM dan ORMAS di STMIK STIKOM Bali.
 
Acara diawali dengan pembacaan Kegiatan PASKAMRAS selama ini dan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Sekretaris SEMA. Lalu disusul dengan penyematan atribut PASKAMRAS kepengurusan periode 2011/2012, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua lama Nyoman Pandu Witayasa S.Kom serta sambutan dari Ketua baru I Made Erman Wijaya.
 
Setalah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dadang Hermawan selaku Ketua STMIK STIKOM Bali. Sebelum acara pelantikan ditutup, dilanjutkan dengan acara ramah tamah seluruh anggota PASKAMRAS dengan perwakilan UKM yang telah hadir.. 
 
Acara pelantikan pun telah usai, dimulailah sesi pemotretan para anggota, pengurus baru dan senior PASKAMRAS dengan Ketua STMIK STIKOM Bali. Selamat menjalankan Tugas, “Jagalah martabatmu dan jagalah etikamu, karena dengan itu kamu akan lebih bernilai dihadapan orang-orang disekitarmu. Kuatkan barisanmu, kokohkan semangatmu dan tunjukan solidaritasmu untukmu,untukku dan untuk kita semua”.
 
BAKSOS UKM PMK
Berita Kegiatan
Wednesday, 04 January 2012
 Image
Dalam  rangka  menyambut  hari  raya  Natal 2011,  UKM  PMK  STMIK  Stikom  Bali  mengadakan  Bakti  Sosial  ( BAKSOS )  yang  di selenggarakan  pada  hari  Minggu, 18  Desember  2011.  Jalinan  kasih  yang  berupa  BAKSOS  ini  bertempat  di  Unit  Pelaksanaan Teknis  Diknas  ( UPTD ) Pelayanan  Sosial  Seksi  Pelayanan  Lanjut  Usia  “Wana  Seraya”  Denpasar, Jl.Prof.DR.Ida Bagus  Mantra . Kegiatan  BAKSOS  ini  diikuti  oleh  32  anggota  UKM PMK dan  6 orang anggota  UKM KMHDI . Kegiatan  ini  dimulai  pukul  09.00 WITA dan  diawali  dengan  kegiatan ramah  tamah / kunjungan  ke wisma-wisma oleh para  peserta  BAKSOS yang telah dibagi menjadi 6 kelompok sesuai jumlah wisma . Dalam  kegiatan awal ini kami berbagi cerita  dan pengalaman hidup dengan para penghuni wisma. Sebagian besar dari mereka memiliki latar belakang keluarga yang bisa dibilang kurang peduli dengan keberadaan mereka sehingga mereka dipindahkan ke Panti Jompo ini.  Kegiatan berikutnya dirangkaikan dengan kerja bakti yang diikuti oleh setiap peserta BAKSOS. Kerja bakti ini dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih di sekeliling halaman wisma Panti Jompo. Kegiatan ini dilakukan karena adanya tingkat kepedulian peserta untuk menjaga lingkungan dan untuk menciptakan lingkungan yang asri disekitar wisma ini. Kegiatan terakhir kami adalah  pembagian souvenir berupa uang yang langsung diserahkan kepada setiap penghuni wisma dan sumbangan berupa obat-obatan, diaper, buah berupa pisang, baju layak pakai, alat kebersihan, dll yang secara langsung diserahkan kepada pihak pengurus panti.  Kegiatan BAKSOS ini berakhir pada pukul 17.00 WITA yang ditutup dengan doa ucapan syukur atas kerjasama panitia dan ucapan terimakasih kepada para peserta yang hadir.
Read more...
 
<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>

Results 352 - 360 of 660