Program studi Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali bertujuan untuk membentuk individu dan team (brainware) yang paham dan mampu di dalam menganalisis, merancang, serta mengoperasikan komputer (baik itu perangkat keras / hardware, dan perangkat lunak / software) terlebih lagi pengelolaan sistem komputer baik untuk bisnis maupun riset.

Akreditasi : Telah ter-Arakreditasi B dari BANPT dengan SK BAN PT No : 010/BAN-PT/S1/V/2009
Gelar : S.Kom (Sarjana Komputer)
Profesi : Wiraswasta, Dosen, Konsultan Sistem Komputer, Teknisi Komputer, Sistem Analis, Programmer.

 

Visi dan Misi Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali
Visi dan Misi Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali

 

Visi Program Studi Sistem Komputer:

Menjadi program studi unggulan di bidang Sistem Komputer ditingkat nasional dan international serta berperan dalam pengembangan masyarakat ilmiah pada tahun 2020.

Prodi SK (S1) dengan standar ISO 9001-2008 sebagai manajemen tata kelolanya, dengan melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang terkelola dengan baik di bidang Sistem Informasi, yang sampai saat ini konsisten dengan kompetensi unggulan di bidang Jaringan (networking) dan Robotika. Untuk mencapai Global University di tahun 2020, sampai saat ini STIKOM Bali telah mencapai tahap kedua yaitu dari tahun 2008 – 2013 di bidang tata kelola manajemen Good University Governance (GUG). Sedangkan periode ke tiga dari tahun 2013 – 2019 menghasilkan lulusan yang berdaya saing global.

 

Misi Program Studi Sistem Komputer:

Menyelengarakan program pendidikan sistem komputer secara profesional dan berkualiatas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menguasai, menerapkan, mengembangkan dan melakukan inovasi di bidang Sistem Komputer.

 

Konsentrasi Program Studi Sistem Komputer:

  • Computer & Network Security
    Mendidik Mahasiswa agar memiliki kemampuan/keahlian tentang keamanan jaringan komputer dan keamanan data. Selain itu, Mahasiswa juga dididik untuk melihat keahlian di bidang computer hacking maupun computer forensic.
  • Game & Automatic Control System
    Mendidik Mahasiswa agar memiliki kemampuan/keahlian tentang sistem kendali otomatis yang sudah mulai banyak berkembang di masyarakat. Sistem kendali otomatis ini didukung dengan keahlian mahasiswa tentang elektronika maupun sensor dan tranduser. Selain itu juga, mahasiswa dididik tentang pembuatan game dan hubungannya dengan sistem kendali otomatis. Game & Automatic Control juga memdidik Mahasiswa tentang robotika, hal ini berkaitan dengan kemampuanMahasiswa dalam penguasaan sistem kendali otomatis