Pendaftaran Online

Call For Pappers

E-tourism

Badung-Senin, 3 Februari tahun 2019 UKM KSR PMI Widya Bhakti STMIK STIKOM Bali telah meyelenggarakan kegiatan Diklatdas yang bertempat di Bumi Perkemahan Tanah Wuk, Badung. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM KSR PMI Widya Bhakti STMIK STIKOM Bali yang diselenggarakan satu tahun sekali. Mengusung tema “Membangun Relawan yang Berkualitas dan Sigap dalam Melaksanakan Tugas Kemanusiaan” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepemimpinan serta kesukarelaan dalam organisasi untuk calon anggota yang akan dilantik menjadi anggota resmi KSR PMI-Widya Bhakti STMIK STIKOM Bali.

Selaku ketua panitia Diklatdas 13, Firman mengungkapkan pada hari Senin, (03/02) kegiatan diawali dengan briefing pukul 07.30 Wita dengan jumlah peserta 17 orang. Seluruh peserta kemudian berangkat ke lokasi perkemahan pukul 08.00 Wita dan sampai pada lokasi pada pukul 11.00 Wita. "Sesampai di lokasi, peserta dikumpulkan untuk persiapan pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi yang dijelaskan oleh fasilitator disana. Dari tanggal 04-08 Februari 2019 peserta diberikan materi dan praktek-praktek agar siap untuk menjadi relawan Indonesia," ungkapnya.

"Sabtu, (09/02) tepatnya pada sore hari, peserta dikumpulkan untuk persiapan malam keakraban. Di malam keakraban itu, bukan hanya peserta dan panitia yang menghadiri tapi juga dari UKM STMIK STIKOM Bali, PMI Kota Denpasar, dan KSR PT Se-Bali sebagai undangan untuk meramaikan acara tersebut. Makrab ini dimulai dari menghidupkan api suci dengan 7 prinsip dasar PMI dan dilanjutkan dengan pembacaan panitia ter- dan peserta ter-, diteruskan dengan pembacaan surat cinta peserta ke panitia. Pada tanggal 10 Februari 2019 dilakukannya pelantikan peserta menjadi anggota KSR PMI-Widya Bhakti STMIK STIKOM Bali dan yang dilanjutkan dengan penutupan acara," jelas Firman.