Denpasar/Ratusan siswa SMPN 1 Baturiti, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan sangat antusias mendapat pelatihan gratis fotografi yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Photography  (Himatography) STMIK STIKOM Bali pada Sabtu 18 Maret 2017.

Ketua panitia acara ini Agus Indra menjelaskan, kegiatan di SMPN 1 Baturiti ini adalah bentuk  pengabdian masyarakat UKM Himatography,  dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita  sampai dengan pukul 11.30 Wita. Acara ini melibatkan semua anggota Himatography  dalam kepanitiaan.

 

“Adapun acara yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dibidang fotografi ini adalah tak lepas dari dunia fotografi. Kami pun selaku panitia melakukan sharing ilmu tentang fotografi, mengajar di setiap kelas tentang teknik teknik dasar fotografi, tentang bagaimana menciptakan foto yang menarik, lalu mengajarkan mereka tentang teknik dasar menggunakan kamera,” terang Agus Indra.

Dipaparkannya, acara sharing tersebut dibagi dalam 2 sesi, yaitu sesi pemaparan materi atau teori di dalam kelas yang diikuti semua siswa kelas Sembilan yang terbagi menjadi 7 kelas. Kemudian sesi kedua adalah sesi praktek langsung, setiap kelasnya mengirim 5 perwakilannya. Hasil  dari praktek jeprat jepret  mereka ini langsung dilombakan.

Agus Indra Selaku panitia pun tak mengelak bahwa antusias siswa SMPN 1 Baturiti untuk mengenal dunia fotografi sangat luar biasa.

“Dilihat dari antusias mereka dalam mendengarkan materi dan mengikuti praktek pelatihan langsung fotografi, meraka sangat antusias,” kata Agus Indra.

 “Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Baturiti dan jajarannya serta seluruh pihak yang telah membantu acara ini sehingga berlangsung dengan lancar,” pungkas Agus Indra. (*)