Denpasar-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IV  Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMAPRODI SI) STMIK STIKOM Bali mengadakan kegiatan  Camping & Anniversary bertempat The Sila’s Agroutourism, Bedugul pada 11-12 Maret 2017.

Kegiatan Camping & Anniversary ke-4 yang mengangkat tema “Fun Team And Stride In Unity” ini diketuai oleh Dion Pratama Setiawan dan diikuti sebanyak 75  mahasiswa Prodi Sistem Informasi STMIK STIKOM Bali.

Dion Pratama Setiawan menjelaskan, kegiatan Camping & Anniversary HIMAPRODI SI tahun ini bertujuan untuk mengakrabkan anggota aktif HIMPARODI SI maupun mahasiswa-mahasiswi Program Studi Sistem Informasi pada umumnya dengan pengurus dan Badan Penasehat HIMAPRODI SI.

Rentetan kegiatan Camping & Anniversary selama 2 hari ini pada hari pertama diawali dengan berkumpulnya para peserta dan panitia di lobby STIKOM Bali pada pukul 13.00 Wita, guna mendapatkan  breefing dari ketua panitia, kemudian seluruh panitia dan peserta berangkat ke lokasi acara yakni The Sila’sAgroutourism dan tiba sekitar pukul 14.00 Wita.

“Sesampainya di sana panitia dan peserta langsung melakukan persembahyangan bersama, kemudian panitia membagi peserta ke dalam beberapa kelompok yang nantinya diikutkan dalam games dan tracking. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan api unggun yang berisi sharing session dan penampilan spontanitas,” terang Dion Setiawan.

Pada hari kedua, seluruh panitia dan peserta camping mengadakan senam pagi bersama guna menghangatkan tubuh  kemudian dilanjutkan dengan tracking. Para peserta yang sudah dikelompokkan diwajibakan menyusuri hutan The Sila’s Agrotourism sesuai petunjuk yang telah diberikan oleh panitia.

Setelah melakukan tracking dilanjutjan dengan games antara lain bakiak transfer dimana peserta berjalan menggunakan bakiak dengan membawa baskom  berisi air untuk dibawa ke garis finish.

Permainan berikutnya adalah  games pipa bocor, dimana peserta dituntut untuk bisa memenuhi pipa yang bolong dengan air agar bola pingpong yang berada di dalamnya keluar secepat-cepatnya,

Koordinaror Seksi Acara Nafila Agustina menambahkan, games berikutnya adalah spon estafet, dimana peserta dituntut untuk memenuhi ember dengan cara mengoper spon yang sudah berisi air ke anggota kelompoknya untuk sampai di finish.

“Permainan terakhir   adalah tarik tambang yang diikuti peserta dan panitia,” kata Nafila Agustina.

Pada acara puncak perayaan HUT  ke-4  HIMAPRODI SI  yang dimulai pada pukul 14.00 Wita yang dihadiri oleh perwakilan dari Pembantu Ketua III STIKOM Bali Komang Darmendra, perwakilan dari Senat Mahasiswa STIKOM Bali dan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa STMIK STIKOM Bali Rizky Tegar Febriananta, serta Badan Penasehat  HIMAPRODI SI.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panita Camping & Anniversary, Ketua HIMAPRODI SI Diana Ayu Lestari, perwakilan Senat Mahasiswa dan perwakilan dari PK III STIKOM Bali, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa STMIK STIKOM Bali Rizky Tegar Febriananta selanjutnya pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua HIMAPRODI SI Diana Ayu Lestari serta makan sore bersama yang diiringi pertunjukkan musik oleh pengurus HIMAPRODI SI.

Rangkaian acara Camping & Anniversary HIMAPRODI SI ini  diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh peserta, panitia dan undangan, selanjutnya  kembali ke kampus STIMIK STIKOM Bali. (*)