Denpasar-Sebanyak 10 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela (UKM KSR) STMIK STIKOM Bali mengadakan pelatihan rutin pada tanggal 30 Januari 2017 bertempat Aula Markas PMI Kota Denpasar. Pelatihan rutin dimulai pukul 13.00-15.00 Wita ini menghadirkan narasumber  I Wayan Minggu Sujana dari KSR Poltekkes Denpasar.

 

Ketua UKM KSR STMIK STIKOM Bali Ketut Nana Sutrisna Putra menjelaskan, pelatihan rutin ini merupakan yang pertama dari tiga kali pelatihan rutin yang menjadi agenda utama  UKM KSR di tahun 2017.

“Tujuan pelatihan rutin ini adalah untuk mengasah kemampuan anggota KSR dalam melakukan pertolongan pertama pada kasus kecelakaan, cedera atau musibah yang dialami manusia,” kata Nana Sutrisna.

Disebutkan, materi pelatihan rutin kali ini adalah pertolongan pertama berupa penanganan cidera jaringan lunak, luka bakar, fraktur, dan penanganan pendarahan dan syok.

“Fasilitator pelatihan ini adalah I Wayan Minggu Sujana dari KSR Poltekkes Denpasar yang sudah mengikuti pelatihan tingkat nasional Manajemen Tanggap Darurat Bencana atau MTDB,” pungkas Ketut Nana Sutrinas Putra, Ketua KSR STMIK STIKOM Bali. (*)