Denpasar-Ada-ada saja ide mahasiswa STIKOM Bali, terutama mereka yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIKOM Bali Music Community atau SBMC. Minggu, 8 Januari 2017, UKM SBMC menggelar sebuah acara yang cukup “serem”. Yakni  konser musik bertajuk KREMASI di basement STIKOM Bali. Tapi kremasi ini tak ada urusannya dengan kremasi yang sebenarnya, melainkan hanya akronim dari  Kreativitas Mahasiswa Musik.  Memang akronim itu tidak pas benar tapi itulah mahasiswa.

 

 

Dari sisi penyelenggaraan, acara ini  sukses luar biasa.  Acara ini dimeriahkan oleh 22 band. Yakni  band-band underground yang masing-masing memiliki genre yang berbeda seperti Punk, Hardcore, Metal, dan Grindcore.

Berbagai stand minuman dan stand sponsor ikut meramaikan cara ini sehingga membuat KREMASI makin semarak.

“Acara ini berhasil mendatangkan  sekitar 1.000 penonton yang memenuhi basement  STIKOM Bali,” kata Sapta, Ketua UKM SBMC.

Tidak hanya itu,  Kreativitas Mahasiswa Musik alias KREMASI ini  juga mengundang decak kagum sekitar 1.000 penonton dengan kreativitas dekorasi oleh panitia. Panggung megah dihiasi dengan visualisasi dan lighting yang memukau.

 

KREMASI Kreativitas Mahasiswa Musik” diawali penampilan band  dari Mikrofada, Trodden Hardcore, Overdice, Vorgoth, A.S.N, Paludosa, Lostcontrol, Ungas Betina, Freeshot, Martel, Desire Hardcore, Krodit, Senjata Tajam, gerobak sampah, liveline, Fromkids, dan yang terakhir band penutup yang tidak kalah serunya penampilan dari band Rawback. (*)