Denpasar-Dance of STIKOM Bali (D.O.S), salah satu Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) STIKOM Bali  pada Sabtu, 17 Desember 2016 menggelar  sebuah acara bertajuk Familiy Gathering & Night Party, bertempat di Villa Kompiang, Mengwi, Kabupaten Badung.

 

 

Sedikitnya 35 anggota ukm D.O.S mengikuti acara ini  yang bertujuan untuk mewujudkan solidaritas sesama anggota UKM D.O.S sekaligus merayakan hari ulang tahun ke-5 UKM D.O.S  Acara ini dihadiri oleh perwakilan Senat Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa STMIK STIKOM Bali.

Sebelum berangkat menuju ke lokasi kegiatan, pada pukul 07.30 Wita panitia dan anggota  berkumpul di STMIK  STIKOM Bali guna melakukan persiapan,  mendengar briefing dan pembagian tugas pada masing-masing seksi serta melaksanakan persembahyangan bersama.

“Nah, usai melakukan persembahyangan, barulah sekitar  pukul 09.30 Wita rombongan berangkat menuju Villa Kompiang dan sampai di tempat sekitar pukul 10.30 Wita,” kata Dek Ayu Angelina Dwipayanti, ketua panitia acara ini.

Di Villa Kompiang, setelah melakukan setting tempat dan persiapan lainnya, acara Family Gathering & Night Party segera dimulai. Diawali dengan salam pembuka oleh master of ceremony alias MC,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan.

“Setelah itu para anggota melakukan pelatihan dan perform dance. Dilanjutkan dengan makan siang bersama kemudian diadakan sesi games,” sebut Ayu Angelina Dwipayanti.

Ayu Angelina Dwipayanti memaparkan,  games – games  yang dilaksanakan pada acara Family Gathering ini lebih menonjolkan kekompakan tim atau biasa disebut team work diantaranya lomba sendok kelereng dan rebutan balon.

“Sekitar 1 jam selesai games, para peserta mengganti pakaian untuk mempersiapkan diri merayakan Nighy Party,” ucapnya  

Sebagai persiapan Night Party, anggota D.O.S memanggang ikan bersama. Suasana pun semakin terasa akrab ketika melakukan manggang bersama ini.  

Tibalah pada acara puncak yaitu Night  Party.  Anggota D.O.S memotong kue ulang dan tiup lilin sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-5  UKM Dance of STIKOM Bali.

Sebelum pemotongan kue dan tiup lilin, ada beberapa harapan yang diutarakan oleh Ketua UKM  D.O.S  agar ke depan UKM D.O.S semakin solid, kompak, dan semakin sukses.

Usai perayaan Night Party, para anggota UKM D.O.S  makan bersama dari hasil manggang bersama tadi. Setelah selesai makan bersama, acara ditutup dengan doa dan anggota kembali ke rumah masing – masing pada pukul 20.00 Wita.

Dengan adanya acara Family Gathering & Night Party ini diharapkan anggota UKM D.O.S  semakin akrab antara satu anggota dengan anggota lainnya sehingga ke depan UKM  D.O.S  semakin sukses. (*)