Denpasar-Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Sistem Komputer (SK) selama tiga hari, dari hari Kamis – Sabtu, 15 - 17 Desember 2016 menggelar sebuah acara yang dinamakan Gelar Kreasi Sistem Komputer (GKSK) yang kedua.  Ketua Panitia GKSK II I Putu Adi Darma Suyasa mengatakan,  GKSK adalah acara di penghujung tahun  dengan mengambil tempat di STMIK STIKOM Bali,  bertemakan “Bangkit akan Kreatifitas Melalui Aktivitas”.

 

Putu Adi Darma Suyasa lebih lanjut menerangkan,  acara GKSK ini  mempunyai tiga rangkaian kegiatan. Pada hari pertama diadakan seminar dan wokshop  bertemakan “Beginning Game Development With Unity 5” dengan pembicara seminar Putu Sudiarta dan pembawa wokshop I Gede Etika Ari Wibawa.

Kemudian di hari kedua diadakan lomba Capture The Flag (CTF) yang diselenggarakan di Aula STMIK STIKOM Bali. Lomba CTF diikutioleh 14 tim atau 40 orang. 

“Setelah melalui peraturungan cukup sengit,  akhirnya Tim Kuvukiland keluar sebagai  1, disusul Sandatindo sebagai juara 2 dan Sailendra menempati juara 3,” kata Putu Adi Darma Suyasa.  

Kemudian di hari terahir diadakan lomba PES 2016 dan Malam GKSK yang diadakan di loby STMIK STIKOM Bali. Untuk lomba PES 2016 dimenangkan oleh  Gusti Ngurah Agung Putu Kresna P sebagai juara 1, disusul  I Wayan Agus Suarjana Putra sebagai juara 2 dan Dion Pramana Setiawan sebagai juara 3. 

Menariknya,  acara Malam GKSK tak hanya dimeriahkan oleh beberapa band akustik dari mahasiswa baru SistemKomputer, penampilan bondres, Teaterbiner, harmonic, band acoustic sema, STIKOM Bali Music Community (SBMC),  namun juga dihibur oleh group band dari para dosen STIKOM Bali. Mereka adalah IGKG Puritan Wijaya, S.Kom, MMSI (gitar), I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom (vokalis), Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, ST., M.Kom (vokalis), I Gusti Ngurah Wikranta Arsa, S.Kom.

Para dosen ini mampu memukau para penonton yang tak hanya mahasiswa STIKOM Bali melainkan juga dari luar kampus.  Puncak acara hiburan Malam GKSK ini diakhiri oleh penampilan Bayu Cuaca.

"Suksesnya acara ini karena kerja sama yang baik antara semua paniatia dan dukungan dari sponsor, terima kasih semuanya ini," ucap I Gusti Putu Ari Semadi, Koordinator Seksi Acara dan diamini oleh Ketua Panitia GKSK II STIKOM Bali I Putu Adi Darma Suyasaini. (*)